Kamis, 17 Januari 2008

Inggris ku Sayang, Inggris ku Malang

Pada kualifikasi EURO 2008 kali ini dewi fortuna tidak berpihak pada tim yang berjuluk St.George Cross yaitu Inggris. Pada Kamis (23/11) dini hari kemarin, Inggris di kalahkan oleh Kroasia 2-3. Sehingga sisa satu tiket untuk lolos ke putaran final EURO pun direbut oleh Rusia yang menang tipis atas Andorra 1-0. Kekalahan ini memang menjadi tamparan yang sanagt keras bagi pelatih dan para punggawa Inggris.
Di lain pihak, FA, menuding bahwa kegagalan Inggris disebabkan oleh sang pelatih yaitu Macca (panggilan akrab Steve McLaren). FA menuding Macca sebagai “tersangka” gagalnya Inggris dengan beberapa alasan.
Pertama, ia memainkan kiper (yang sangat buruk)Scott Carson. Ini dinggap kesalahan karena carson tidak pernah bermain dalam laga resmi Inggris sebelumnya. Alhasil ia grogi dalam pertandingan melawan Kroasia kemarin. Dan grogi terebut membuahkan blunder yaitu Inggris tertinggal 0-2 ketika waktu menginjak menit ke-14.
Kedua, Macca tidak menjadikan Beckham sebagai starter. Lho ? ya sejak Beckham masuk menggantikan Sauwn Wright, permainan Inggris sangat dominan. Dan masuknya Beckham langsung membuahkan 2 gol bagi Inggris. Salah satu nya akibat umpan silang beckham yang diteruskan oleh Crouch.
Tetapi Carson membuat blunder lagi, yaitu ia gagal menepis tembakan jarak jauh dari pemain Kroasia.Dan kegagalan tersebut menjadikan Carson seagai sorotan tajam publik Inggris. Selain itu Macca juga dipecat. Tetapi hingga kini belum ada kandidat kuat pengganti kursi pelatih Inggris.
Inggris memang gagal masuk ke putaran final EURO, tetapi mereka akan berjanji untuk membalas dendam ke Kroasia. Kok bisa? YA karena Inggris dan Kroasia berada satu tim di kualifikasi PD 2010. Semoga Inggris dapat membalas dendamnya.
Meski tim kesayangan ku gagal lolos, aku nggak begitu sedih karenaaku punya tim kesayangan lain yaitu Yunani. Dan harapanku pada EURO ini tinggal Yunani. Bravo Inggris, Bravo Yunani balaskan sakit hati Inggris ke Kroasia

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salah sendiri pilih inggris kayak aku dong fans berat itali